5 Tim Kuda Hitam yang Wajib Diwaspadai di Liga 1 2022/2023

  • Share
Baru Promosi ke Liga 1, Persis Solo Langsung Targetkan Juara

Wartaindustri.id – Berikut lima tim yang diprediksi akan menjadi kuda hitam pada gelaran Liga 1 2022/2023, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia yang akan bergulir pada Sabtu (23/7/2022) besok.

Musim baru Liga 1 memang akan segera bergulir. Nantinya 18 tim, termasuk tiga klub promosi, akan saling beradu taktik di lapangan untuk meraih pencapaian terbaik.

Melihat dari 18 kontestan yang ada, klub dengan nama besar diprediksi masih akan menguasai Liga 1 2022/2023 dan menjadi juara.

Sebut saja nama-nama seperti Bali United yang mampu meraih gelar Liga 1 secara back-to-back, lalu ada Arema FC yang sukses menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden baru-baru ini.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Tim Promosi Dewa United FC di Liga 1 2022/2023

Belum lagi tim-tim tradisional seperti Persib Bandung yang jadi runner-up musim lalu, serta Persija Jakarta yang bertabur bintang.

Dengan status dan materi yang dimiliki tersebut, klub-klub ini layak jadi favorit juara Liga 1 2022/2023.

Namun berkaca pada beberapa edisi Liga 1 sebelumnya, banyak tim yang bisa membuat kejutan dan merusak dominasi klub-klub elite tersebut.

Untuk Liga 1 musim ini, setidaknya ada lima klub yang rasanya bisa menjadi kuda hitam:

1. Borneo FC

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Persebaya di Liga 1 2022/2023, Away ke Persikabo di Pekan Pembuka

Borneo FC menjadi salah satu tim yang diprediksi bisa menjadi kuda hitam di Liga 1 2022/2023. Hal ini lantaran kiprahnya sepanjang pramusim sebelum liga dimulai.

Klub berjuluk Pesut Etam itu mampu membuat kejutan dengan melangkah ke babak final Piala Presiden 2022, kendati tumbang di partai final dari Arema FC.

Banyaknya pemain baru berkelas sepert Stefano Lilipaly dan Matheus Pato diyakini bisa membuat Borneo FC bisa memperbaiki posisinya musim lalu yang ada di tempat ke-6 dan menembus lima besar.

2. Persebaya Surabaya

Di tengah gempuran klub Liga 1 yang mendatangkan pemain asing bernama besar, Persebaya Surabaya masih mengandalkan para pemain muda dan sederet pemain asing yang menjanjikan.

Karenanya, tim arahan Aji Santoso ini diprediksi bisa mengulangi pencapaian musim lalu dengan berada di lima besar klasemen seperti musim lalu.

Dengan gaya bermain yang apik dan kejeniusan Aji Santoso, Persebaya dipercaya bisa menjadi kuda hitam di Liga 1 2022/2023.

3. Bhayangkara FC

Juara edisi pertama Liga 1, Bhayangkara FC, memang belum lama ini kehilangan Paul Munster. Tapi bukan berarti The Guardian akan mengendur begitu saja.

Bhayangkara FC langsung berbenah jelang Liga 1 2022/2023 dengan menggaet pelatih lokal kenamaan bernama Widodo C Putro.

Selain itu, Bhayangkara FC didukung materi pemain yang mumpuni, serta memiliki status sebagai salah satu penghuni papan atas klasemen.

4. Persis Solo

Meski berstatus tim promosi, Persis Solo bisa saja menjadi kuda hitam di Liga 1 2022/2023. Hal ini tak lepas dari hadirnya Jacksen F Tiago.

Dengan materi pemain kelas wahid dan pengalaman Jacksen F Tiago di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Laskar Sambernyawa bisa menjadi ancaman bagi tim-tim papan atas.

Memang di Piala Presiden 2022 lalu Persis Solo tampil buruk. Namun, jika materi pemain barunya bisa beradaptasi dengan taktik sang pelatih, maka Laskar Sambernyawa bisa menjadi kejutan.

5. PSS Sleman

PSS Sleman memang kerap dianggap bukan tim papan atas. Musim lalu saja, Super Elang Jawa harus berjuang di papan bawah untuk lepas dari jeratan degradasi.

Namun di Liga 1 2022/2023, PSS Sleman akan memiliki nuansa berbeda. Kehadiran Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih dan pemain asing sekelas Ze Valente bisa menjadi pembeda di musim ini.

Apalagi di Piala Presiden 2022 lalu, PSS Sleman bisa melangkah jauh dan mengalahkan Persib Bandung di perempatfinal.

[Felix Indra Jaya]



#Tim #Kuda #Hitam #yang #Wajib #Diwaspadai #Liga

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.