Soroti Pertandingan Malam di Liga 1 2022/2023, Pelatih Bhayangkara FC Khawatirkan Keselamatan Suporter

  • Share
Soroti Pertandingan Malam di Liga 1 2022/2023, Pelatih Bhayangkara FC Khawatirkan Keselamatan Suporter

Wartaindustri.id – Pelatih kepala Bhayangkara FC, Widodo C Putro mengeluhkan jam pertandingan malam di ajang Liga 1 2022/2023 nanti. Bukan hanya khawatir soal kesehatan dan kebugaran pemain, Widodo juga risau keselamatan suporter bisa terancam.

Liga 1 musim 2022/2023 akan kick-off akhir pekan ini, yakni mulai Sabtu (23/7/2022). Meski sudah ada banyak protes, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu tetap menerapkan jam pertandingan malam.

Partai-partai primetime akan digelar pada pukul 20.30 bahkan juga 20.45 WIB.

“Ada beberapa hal yang mesti dipikirkan karena untuk kesehatan pemain itu sendiri, kami juga peduli dengan suporter yang datang jauh. Tidak mungkin semua punya kendaraan pribadi, mereka ada yang cari angkutan umum,” kata Widodo kepada awak media, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga:
Profil Bhayangkara FC di Liga 1 2022/2023: Ambisi Besar The Guardian

Keselamatan suporter juga terancam akibat pertandingan digelar pada malam hari. Penonton pastinya dalam keadaan lelah setelah mendukung tim kesayangannya main di stadion.

Apalagi sudah ada beberapa kejadian yang sampai merenggut nyawa. Terbaru, pendukung Timnas Indonesia U-19 meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan saat perjalanan pulang dari Stadion Patriot, Bekasi.

“Ini perlu diperhatikan, akhirnya mereka (suporter) pulang di atas jam 10 dan 11 malam. Ini rawan kecelakaan, setelah kejadian kemarin timnas (U-19) ada yang kecelakaan juga,” tutur Widodo.

Widodo pun berharap ada solusi dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait permasalahan ini. Sebagai mantan pemain, ia merakan sulitnya melakukan recovery setelah melakoni laga malam.

“Ini mesti dipikirkan juga. Bukan hanya bagaimana bertanding, bagaimana mendapatkan rating (pertandingan) dari sisi broadcaster, solusinya bagaimana,” ucap Widodo.

Baca Juga:
Balik ke Persija, Kapten Timnas Indonesia U-19 Bertekad Curi Ilmu dari Ondrej Kudela

“Di sini juga recovery pemain terganggu. Saya juga mantan atlet, recovery jam segitu sulit, paling bisa tidur di atas jam 2-3 subuh,” pungkas eks penyerang Timnas Indonesia itu.



#Soroti #Pertandingan #Malam #Liga #Pelatih #Bhayangkara #Khawatirkan #Keselamatan #Suporter

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.