Thomas Doll Enggan Bandingkan Kualitas Legiun Asing dan Lokal Persija Jakarta

  • Share
Persija vs Sabah FC, Thomas Doll Kesampingkan Hasil Akhir

Wartaindustri.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll enggan membandingkan kualitas pemain asing dan lokal timnya. Menurutnya, semua pemain memiliki peran dalam membantu Macan Kemayoran meraih kemenangan.

Hal itu disampaikan Thomas Doll usai Persija Jakarta mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 4-2 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/7/2022).

Seluruh gol Persija Jakarta dalam laga itu dicetakk oleh tiga legiun asing anyar mereka yakni Michael Krmencik, Ondrej Kudela dan Hanno Behrens yang mengemas brace.

Pemain Persija Jakarta, Hanno Behrens saat sedang berlatih (Dok. Persija).

Thomas Doll memang mengungkapkan ada penurunan performa di babak kedua, terutama ketika dia menarik keluar tiga pemain asingnya. Meski demikian, hal itu disebutnya tak serta merta menunjukkan jurang kualitas antar para pemain.

Baca Juga:
Liga 1 2022/2023: Kick-off Malam Hari dan Polemiknya

Penggawa lokal Persija Jakarta dianggap Thomas Doll hanya masih butuh waktu untuk beradapatasi dengan taktik yang dia suntikan ke dalam tim.

“Saya pikir semua pemain berlaga dengan bagus di babak pertama. Ini bukan cuma tentang pemain asing, pemain lokal juga sangat bagus,” kata Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

Persija Jakarta vs Madura United dalam matchday keempat Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Sigiri, Samarinda, Selasa (28/6/2022). [Laman Resmi Piala Presiden]
Persija Jakarta vs Madura United dalam matchday keempat Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Sigiri, Samarinda, Selasa (28/6/2022). [Laman Resmi Piala Presiden]

“Ketika melakukan pergantian pemain, selalu ada kemungkinan ritme bisa hilang. Kami harus hati-hati juga karena kami tak mau lakukan kesalahan besar, karena kami tak mau biarkan lawan kembali kebentuk pertandingan,” terangnya.

Thomas Doll menyebut pemain lokal yang ada di timnya bisa belajar dari Krmencik, Kudela, Hanno. Ia yakin ke depannya, Persija akan semakin kuat.

“Krmencik bermain di Eropa, Behrens pernah di tim yang sangat bagus, Kudela di timnas Ceko. Jadi penting bagi pemain muda, pemain lokal untuk belajar dari mereka dalam latihan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Pertandingan Persija Vs Rans Nusantara Dan Jadwal Acara ANTV Hari Ini Sabtu 16 Juli 2022

Uji coba melawan RANS menjadi persiapan terakhir Persija jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Persija akan melawan Bali United di pekan pembuka



#Thomas #Doll #Enggan #Bandingkan #Kualitas #Legiun #Asing #dan #Lokal #Persija #Jakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.