Kick-off Malam Hari dan Polemiknya

  • Share
Kick-off Malam Hari dan Polemiknya

Wartaindustri.id – Liga 1 2022/2023 akan dibuka pada 23 Juli mendatang dengan menggelar empat pertandingan sekaligus mulai pukul 15.00 WIB yakni antara PSIS Semarang menghadapi RANS Nusantara FC.

Lalu, ada laga PSS Sleman vs PSM Makassar (18.15 WIB), Madura United vs Barito Putera (18.15 WIB) serta laga yang dianggap sebagai partai pembuka Liga 1 2022/2023 antara Bali United vs Persija Jakarta pada pukul 20.00 WIB.

Itu adalah satu dari jadwal pertandingan musim ini yang sudah dirilis oleh penyelenggara kompetisi, PT Liga Indonesia Baru yang biasa disebut LIB saja. Baru pekan pertama memang, setelah draft jadwal seluruhnya memicu polemik.

Polemik itu berpusat pada beberapa pertandingan yang dilangsungkan malam hari, antara pukul 20.00 WIB dan 20.45 WIB.

Baca Juga:
Teco Segera Kembali ke Indonesia dari Brasil, Kabar Baik untuk Bali United Jelang Liga 1

Sebagian kalangan mempertanyakan mengapa harus semalam itu. Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita memiliki jawaban untuk pertanyaan semacam ini.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa unsur pemegang hak siar harus diikuti dalam menyusun jadwal. Menurut mereka, pada jam segitulah penonton sudah santai di rumah sambil menunggu istirahat,” kata Akhmad kepada pers dua hari lalu.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. [ANTARA/Naufal Fikri Yusuf]

Pemegang hak siar pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 adalah Elang Mahkota Teknologi atau Emtek. Mereka menjadi official broadcaster Liga 1 sampai musim 2024/2025.

Draft jadwal itu sempat diprotes Persib yang menuntut jadwal lebih adil. Persib merasa mendapatkan perlakuan tidak adil karena 15 dari 17 pertandingan putaran pertamanya digelar pada malam hari. Tim lain yang memiliki jatah bermain malam hari lebih banyak adalah Persija.

Namun yang mengajukan protes baru Maung Bandung yang beberapa hari lalu melayangkan surat protes bernomor 05/DIR/-PBB/VII/2022 yang ditandatangani Direktur Persib Teddy Tjahjono, kepada LIB.

Baca Juga:
Kick-off Liga 1 Sudah di Depan Mata, PSS Malah Lepas Mario Maslac

Dalam surat itu Persib menulis “dengan mempertimbangkan faktor kesehatan dari tim kami serta asas keadilan bagi semua tim peserta Liga 1-2022/2023, bersama ini kami menyampaikan keberatan kami mengenai draf jadwal pertandingan Persib Liga 1- 2022/2023.”



#Kickoff #Malam #Hari #dan #Polemiknya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.