Jadwal Liga 1 Dirilis, Persib Protes karena Sering Main Malam

  • Share
Jadwal Liga 1 Dirilis, Persib Protes karena Sering Main Malam

Wartaindustri.id – Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts ikut memberi responsnya soal draft jadwal Liga 1 2022/2023 yang sudah keluar. Pelatih kawakan asal Belanda itu pun mengungkapkan kegusarannya.

Dalam draft tersebut, Persib memang sedikitnya akan 17 kali menjalani laga pada malam hari sepanjang musim. Tercatat, David da Silva dan kawan-kawan banyak main pada pukul 20.30 WIB dan 20.45 WIB.

Sedangkan tiga laga lainnya Persib akan bertanding di sore hari. Itupun ketika tim berjuluk Maung Bandung bertandang ke luar Pulau Jawa.

Robert Alberts menyebut, ketika suatu tim bermain di kompetisi, maka waktu kick-off harus dibagi rata setiap timnya dengan menerapkan azas fair play.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Keluar, Persebaya Fokus Benahi Tim

Eks pelatih PSM Makassar itu menceritakan pengalaman Persib asuhannya ketika bermain malam sewaktu Liga 1 musim lalu menggunakan sistem bubble.

Menurutnya, walau bermain di Bali, akan tetapi kick-off mulai pukul 22.00 atau 21.30 malam WITA sangatlah tidak logis.

“Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 20.30 atau bahkan 20.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan. Tentu pemain akan merasa kelelahan,” keluh Robert seperti dimuat AyoBandung –jaringan Wartaindustri.id, Rabu (6/7/2022).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

“Proses recovery-nya akan menderita. Dan jika melihat liga kita, pemain harus bertanding pada 4-5 hari berikutnya,” sambung pelatih bertubuh gempal itu.

Bukan hanya itu, kata Robert, setelah anak-anak asuhnya bermain malam hari dari suatu pertandingan, maka skuad Maung Bandung pun baru bisa mulai tidur sekira pukul 3-4 pagi.

Baca Juga:
Unsur Mistis di Balik Pemilihan Nomor Punggung 66 Daisuke Sato di Persib

Menurut Robert, kejadian tersebut sudah terbayangkan di benaknya ketika mengetahui Persib bakal sering main malam di Liga 1 musim 2022/2023 ini.

“Sekarang kami merasakan gejala yang sama dan saya rasa pihak klub, Teddy Tjahjono melihat ini dan berdiskusi dengan pihak operator liga. Harus fair play kepada setiap tim,” kata Robert.

Dari draft yang diterima, Persib menjadi satu-satunya klub peserta Liga 1 2022/2023 yang menjalani 17 laga dengan kick-off di atas pukul 20.00 WIB.

Menurut jadwal, di pekan pembuka, Persib akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada 24 Juli 2022 nanti. Laga ini kick-off pukul 20.45 WIB.



#Jadwal #Liga #Dirilis #Persib #Protes #karena #Sering #Main #Malam

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.