Franck Kessie Ungkap Xavi Alasan Dirinya Gabung Barcelona

  • Share
Franck Kessie Ungkap Xavi Alasan Dirinya Gabung Barcelona

Wartaindustri.id – Franck Kessie telah diumumkan secara resmi menjadi pemain baru Barcelona setelah diboyong dari AC Milan. Pemain internasional Pantai Gading ini mengungkapkan kunci dirinya bergabung dengan Barca.

Franck Kessie berseragam AC Milan sejak 2017 dan menjuarai Serie A musim lalu. Kini ia akan memulai petualangan baru di La Liga bersama Barcelona.

Gelandang berusia 25 tahun dihadirkan pada Rabu (6/7/2022), saat dia akan menandatangani kontrak hingga 2026. Sementara klausul pelepasannya sebesar 500 juta euro.

Barcelona mencapai kesepakatan dengan Kessie pada Maret 2022. Ketika itu, Barcelona harus menunggu hingga kontrak pemain internasional Pantai Gading itu di AC Milan berakhir pada bulan lalu.

Baca Juga:
AC Milan Belum Menyerah Kejar Renato Sanches dari Lille

“Ini kesempatan besar. Saya benar-benar ingin memulai dan melakukan yang terbaik untuk tim ini,” kata Kessie kepada Mundo Deportivo, seperti dikutip Football Espana.

“Ketika pelatih hebat seperti Xavi [Hernandez] memanggil Anda, yang telah menjadi pemain hebat, Anda melihat bahwa semua upaya Anda tidak sia-sia. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya dan rekan tim saya.”

Sementara AC Milan telah mengucapkan terima kasih kepada mantan gelandang mereka tersebut di media sosial tak lama setelah pengumuman dari Barcelona.

Kessié mencetak 37 gol dalam 223 penampilan bersama Milan, memenangkan Scudetto di tahun terakhirnya di klub.

Dia adalah salah satu dari empat pemain Milan yang meninggalkan Rossoneri di akhir kontrak mereka selama setahun terakhir.

Baca Juga:
Tinggalkan Liverpool, Divock Origi Resmi Berseragam AC Milan

Gigio Donnarumma dan Hakan Calhanoglu keluar dari klub tanpa biaya pada musim panas 2021, diikuti oleh Kessié dan Alessio Romagnoli musim panas ini.



#Franck #Kessie #Ungkap #Xavi #Alasan #Dirinya #Gabung #Barcelona

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.