Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Thailand U-19 Berterima Kasih dengan ‘Bantuan’ Vietnam U-19

  • Share
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Thailand U-19 Berterima Kasih dengan 'Bantuan' Vietnam U-19

Wartaindustri.id – Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia, merasa diuntungkan dengan ‘bantuan’ Vietnam U-19 jelang menghadapi timnas Indonesia U-19.

Thailand U-19 mengawali ajang Piala AFF U-19 2022 dengan baik. Tim junior Gajah Perang sukses meraih dua kemenangan dan kini berada di puncak klasemen sementara grup A.

Pada matchday ketiga nanti, anak asuh Salvador Garcia baru akan menghadapi lawan yang sepadan, yakni timnas Indonesia U-19. Jelang menghadapi skuad Garuda Nusantara, pelatih asal Spanyol itu terbantu dengan Vietnam U-19.

Sebab, timnas Indonesia U-19 sebelumnya hanya imbang menghadapi Vietnam U-19. Baru tim asuhan Shin Tae-yong meraih kemenangan telak ketika melawan Brunei Darussalam U-19.

Baca Juga:
Sesumbar Pemain Malaysia, Ingin Hadapi Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2022

Nah, ketika menghadapi Vietnam U-19, timnas Indonesia U-19 mengalami kerugian. Sebab, sang kapten Muhammad Ferrari harus absen dalam beberapa pertandingan akibat cedera.

Situasi itu disebut menguntungkan Thailand U-19. Maka dari itu, Salvador Garcia tampak diuntungkan gara-gara Vietnam U-19.

Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia. (Instagram/salvavaleroofficial)

“Laga mendatang melawan Indonesia akan sulit. Tapi kabar baiknya adalah mereka baru kehilangan kaptennya karena cedera setelah menghadapi Vietnam,” ucap Salvador Garcia dikutip dari The Thao247.

“Itu akan menjadi keuntungan bagi Thailand ketika Indonesia akan mengubah permain karena gangguan personel. Kami sudah menganilisis Indonesia dalam kemenangan atas Brunei dan laga pembukan melawan Vietnam,” sambungnya.

Sementara itu, absennya Ferrari ini membuat Shin Tae-yong memainkan Marcell Januar untuk menggantikannya di posisi bek. Sedangkan untuk kapten dilimpahkan ke Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
Cetak Quattrick di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei, Hokky Caraka Enggan Larut dalam Euforia



#Jelang #Lawan #Timnas #Indonesia #U19 #Pelatih #Thailand #U19 #Berterima #Kasih #dengan #Bantuan #Vietnam #U19

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.