GBLA Tidak Siap Gelar Pertandingan dengan Penonton

  • Share
GBLA Tidak Siap Gelar Pertandingan dengan Penonton

Wartaindustri.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku pihaknya melalui Komite Disiplin (Komdis) telah melakukan investigasi tewasnya dua suporter Persib Bandung, Bobotoh, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Seperti diketahui, dua suporter Persib Bandung, Ahmad dan Sopina, meninggal dunia saat akan mendukung tim kesayangannya bertanding dalan lanjutan Piala Presiden 2022 melawan Persebaya Surabaya di GBLA, Jumat (17/6/2022).

Disebut Ahmad dan Sopina meninggal karena berdesak-desakan saat akan masuk ke dalam stadion. Hal itu dikarenakan banyak penonton yang tidak memiliki tiket memaksa masuk ke dalam stadion.

Ketua umum PSSI Mochammad Iriawan didampingi anggota komisi eksekutif PSSI Iwan Budianto, Ketua Asprov PSSI Kaltim Said Amin pada sesi konferensi press di Stadion Segiri Samarinda Kalkmantan Timur (Arumanto)

“Mungkin lebih afdol langsung Pak Erwin Tobing (ketua Komdis) yang menyampaikan. Tapi bocorannya kira-kira, memang stadion GBLA itu belum siap untuk dilaksanakan dengan penonton, seperti pagarnya itu,” kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga:
Shin Tae-yong: Ada Tiga Klub Minati Egy Maulana Vikri

“Jadi itu hasil investigasi yang melapor ke saya. Saya bilang ke Erwin untuk segera rilis dan disampaikan ke publik. Lebih afdol memang langsung beliau karena dia yang turun ke lapangan, sudah mendetail dan berkomunikasi dengan pihak kepolisian, pemda setempat dan juga melihat bagaimana kondisi stadion GBLA.”

“Tapi yang jelas pagar-pagarnya itu yang enggak permanen sehingga bisa dicabut dan penonton bisa datang. Kalau SJH (Si Jalak Harupat) atau GBK kan tidak, seperti Manahan kita lihat pagar mengelilingi sehingga penonton tak bertiket tak bisa masuk,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengaku untuk stadion tuan rumah Piala Presiden lainnya sejauh ini seperti Manahan, Si Jalak Harupat, Segiri, dan Kanjuruhan tetap aman terkendali.

“Kemarin kita udah melihat, alhamdulillah aman. Tadi malam di Samarinda ketat dan clear, demikian juga Malang dan Solo,” pungkasnya.

Baca Juga:
PSSI Jamin Timnas Israel Bisa Main Jika Lolos ke Putaran Final Piala Dunia U-20 2023



#GBLA #Tidak #Siap #Gelar #Pertandingan #dengan #Penonton

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.