Fakta dan Data Menarik Paruh Musim J League 2022

  • Share
Fakta dan Data Menarik Paruh Musim J League 2022

Wartaindustri.id – Meiji Yasuda J1 League 2022 alias J League 2022 telah merampungkan separuh musim. Berbagai fakta dan data menarik pun mengiri kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Jepang ini.

Sebanyak 18 tim masing-masing sudah melakoni 17 laga, kecuali Sanfrecce Hiroshima dan Gamba Osaka yang masih memiliki satu laga tunda dengan keduanya saling berhadapan.

Artinya, kini tinggal 17 pertandingan lagi sebelum kasta teratas Liga Jepang musim ini berakhir.

Dalam separuh pertama musim ini, Yokohama F. Marinos tampil sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 34 poin.

Baca Juga:
Kashima Antlers, Tim J League Tersukses yang Berusaha Kembali ke Titik Tertinggi

Marinos berhasil meraih 10 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya tiga kali kalah dalam 17 laga, mencetak 32 gol dan kebobolan 18 kali.

Kehilangan Daizen Maeda yang diboyong Celtic FC ke Liga Skotlandia tak membuat Marinos kehilangan ketajaman, dengan tim asuhan Kevin Muscat punya tujuh pemain yang mencetak setidaknya dua gol.

Tim asal Prefektur Kanagawa itu unggul satu poin saja atas dua pesaing utama mereka, Kashima Antlers dan Kawasaki Frontale, yang melengkapi posisi tiga teratas alias zona Liga Champions Asia.

Antlers dan Frontale sama-sama meraih 33 angka hasil dari 10 kemenangan, tiga imbang, dan empat kali kalah, dengan Antlers punya selisih gol +7, unggul dari Frontale yang hanya memiliki selisih gol +6.

Kashima Antlers adalah tim tersukses sepanjang masa J1 League dan kini berusaha mengincar gelar kesembilan mereka sepanjang sejarah.

Baca Juga:
Vissel Kobe Terbenam di Dasar Klasemen J League 2022 Meski Diperkuat Andres Iniesta

Sedangkan Kawasaki Frontale adalah raja baru Jepang, mereka empat kali juara Meiji Yasuda J1 League dalam lima musim terakhir.



#Fakta #dan #Data #Menarik #Paruh #Musim #League

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *