Taklukkan Persikabo, Arema FC Melenggang ke Delapan Besar Piala Presiden 2022

  • Share
Taklukkan Persikabo, Arema FC Melenggang ke Delapan Besar Piala Presiden 2022

Wartaindustri.id – Arema FC memastikan diri melaju ke babak delapan besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup D yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu malam.

Kemenangan Arema FC tersebut berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Gian Zola pada menit kesembilan, memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persikabo 1973. Tendangan itu tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Tedi Heri.

Pada menit awal Arema FC membuka kesempatan melalui tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persikabo 1973 akibat Adam Alis dilanggar salah satu pemain. Namun, umpan dari tendangan bebas tersebut masih belum bisa dimanfaatkan oleh pemain Arema FC.

Salah satu pemain Arema FC menambah peluang tim berjuluk Singo Edan pada menit ke-5. Namun, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih tepat mengarah kepada penjaga gawang Tedi Heri dan mampu dibendung.

Baca Juga:
Bernardo Tavares Tetap Puas meski PSM Main Imbang Lawan Persik

Arema FC kembali mendapat tendangan bebas pada sisi kiri pertahanan Persikabo 1973, tepat di luar kotak penalti. Tendangan Gian Zola yang diarahkan di pojok gawang mampu menaklukkan penjaga gawang tim berjuluk Laskar Padjajaran pada menit kesembilan.

Singo Edan yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya tersebut, terus menekan pertahanan Persikabo 1973. Tercatat hingga menit ke-12, ada sejumlah serangan yang merepotkan barisan pertahanan Laskar Padjajaran itu.

Persikabo 1973 yang berusaha memanfaatkan serangan balik untuk menekan Arema FC, hingga menit ke-15 masih belum mampu merepotkan barisan pertahanan tim yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida itu.

Pada menit ke-24, pemain Arema FC Adam Alis mendapatkan umpan terobosan dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang Persikabo 1973. Tendangan keras Adam Alis masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Tedi Heri dan belum mengubah kedudukan.

Persikabo 1973 yang diarsiteki pelatih Djadjang Nurdjaman itu berpeluang untuk menyamakan kedudukan, pada menit ke-37. Namun, tendangan keras salah satu pemainnya hasil serangan balik, belum mampu merepotkan penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa.

Baca Juga:
Hasil Piala Presiden 2022: PSM vs Persik Berakhir Imbang Tanpa Gol di Kanjuruhan

Pada menit ke-39, pencetak gol untuk Arema FC Gian Zola terpaksa harus digantikan M Rafli karena mengalami cedera, usai berbenturan dengan salah satu pemain Persikabo 1973 pada saat menghalau bola.



#Taklukkan #Persikabo #Arema #Melenggang #Delapan #Besar #Piala #Presiden

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.