Duel Kontra Persib Dimanfaatkan Bali United untuk Persiapan Hadapi Piala AFC

  • Share
Duel Kontra Persib Dimanfaatkan Bali United untuk Persiapan Hadapi Piala AFC

Wartaindustri.id – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memandang laga kontra Persib Bandung sebagai persiapan dan sarana evaluasi jelang mentas di Piala AFC (AFC Cup) pada 24 Juni mendatang.

Bali United menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 di babak grup Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (12/6/2022).

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami untuk mempersiapkan tim di AFC Cup nanti,” kata Teco, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi klub.

Teco mengatakan lawan mereka di Piala AFC, yakni Kedah FC dari Malaysia, Kaya Iloilo dari Filipina, dan Visakha dari Kamboja sudah bermain terus di liga karena kompetisi di sana sudah berjalan.

Baca Juga:
Borneo FC vs Madura United, Fabio Lefundes Buta Kekuatan Lawan

Mengingat Liga 1 belum bergulir dan kontestan lain di Grup G Piala AFC telah rutin bermain karena liga domestik masing-masing klub sudah berjalan, maka ajang Piala Presiden menjadi sarana persiapan bagi Serdadu Tridatu untuk semakin mematangkan skuadnya.

Menurut dia, Persib adalah tim kuat yang tampil sebagai runner up di Liga 1 musim lalu, dan saat laga kontra Pangeran Biru kemarin juga dihadiri langsung oleh suporter.

Prosesi mengheningkan cipta dilakukan saat laga Persib Bandung menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

“Sekali lagi, kami bermain melawan tim kuat, Persib, suporter penuh, dan kami senang bisa bermain di hadapan suporter lagi. Ini adalah persiapan yang sangat bagus buat kami,” katanya.

Apalagi, kata pelatih asal Brazil itu, anak asuhnya menghadapi situasi sulit pada laga itu karena bermain hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-21, dengan diusirnya Eber Bessa karena akumulasi kartu kuning.

Namun, Teco mengapresiasi kerja keras anak asuhnya karena mampu membendung serangan tuan rumah dengan jumlah personel yang tidak utuh.

Baca Juga:
Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya, Big Match Piala Presiden 2022

“Kami hampir menang dengan 10 orang pemain. Kami kurang beruntung karena mereka bisa mencetak satu gol melawan kami. Namun, saya tetap berterima kasih atas kerja keras para pemain kami,” katanya.



#Duel #Kontra #Persib #Dimanfaatkan #Bali #United #untuk #Persiapan #Hadapi #Piala #AFC

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.