Timnas Wales Harus Belajar Main Kotor untuk Bersaing di Piala Dunia

  • Share
Timnas Wales Harus Belajar Main Kotor untuk Bersaing di Piala Dunia

Wartaindustri.id – Bintang timnas Wales, Gareth Bale tak senang dengan kekalahan timnya dari Belanda dalam matchday kedua Grup A4 UEFA Nations League 2022-2023. Dia pun meminta rekan-rekannya untuk belajar main kotor agar bisa bersaing di Piala Dunia.

Timnas Wales kalah 1-2 dari Belanda dalam pertandingan yang berlangsung di Cardiff City Stadium, Cardiff, Kamis (9/6/2022) dini ahri WIB.

Gol kemenangan Belanda dicetak Wout Weghorst pada masa injury time tepatnya pada menit 90+4.

Gareth Bale merasa gol Weghorst harusnya bisa dihindari timnya dengan melanggar gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong yang mengawali serangan Tim Oranje di menit terakhir itu.

Baca Juga:
Tunda Pensiun Dini, Gareth Bale Semakin Dekat Gabung Cardiff City

“Itu adalah pertandingan yang sulit karena kami tidak memiliki skuad dengan kekuatan penuh tetapi para pemain yang datang bekerja keras,” kata Bale kepada S4C setelah pertandingan dikutip dari Goal, Kamis (9/6/2022).

“Mendapatkan gol penyeimbang dan kemudian kebobolan itu menyedihkan, tetapi kami harus belajar “seni gelap” untuk menjatuhkan [De Jong].”

“Kami perlu menggunakan ini sebagai pengalaman belajar. Jika itu terjadi lagi di Piala Dunia, kami perlu melakukan apa yang perlu kami lakukan.”

Menurut Gareth Bale, bermain sedikit kotor perlu dilakukan sebuah tim. Apalagi ketika menghadapi lawan-lawan tangguh yang tak boleh diberikan sedikitpun ruang untuk mencetak gol.

“Kami berada di Grup A karena kami pantas berada di sini dan menguji diri kami melawan yang terbaik di dunia,” tutur Bale.

Baca Juga:
Inggris Susah Payah Imbangi Jerman, Performa Jack Grealish Disorot Gareth Southgate

Jika Anda berada di tingkat bawah, Anda mungkin lolos (tidak kebobolan) karena peluang telat [speerti yang diciptakan Belanda] itu.”



#Timnas #Wales #Harus #Belajar #Main #Kotor #untuk #Bersaing #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.