7 Fakta Menarik Jelang Duel Klasik Jerman vs Inggris di UEFA Nations League

  • Share
7 Fakta Menarik Jelang Duel Klasik Jerman vs Inggris di UEFA Nations League

Wartaindustri.id – Timnas Jerman akan menjamu Inggris dalam matchday kedua Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023, Rabu (8/6/2022) dini hari WIb. Berikut fakta – fakta menarik jelang duel klasik Jerman vs Inggris.

Pertandingan Jerman vs Inggris ini akan tersaji di Allianz Arena, Munich. Kedua tim menatap pertandingan ini dengan hasil berbeda. Jerman diimbangi Italia 1-1 sementara Inggris ditaklukan Hungaria.

Jerman dan Inggris kali terakhir saling bertemu pada babak 16 besar EURO 2020 di Wembley. Saat itu, Der Panzer takluk 0-2 dari pasukan Gareth Southgate.

Berikut fakta – fakta menarik jelang duel Jerman vs Inggris seperti dihimpun dari Opta:

Baca Juga:
Jerman vs Inggris: Penuh Respek, Southgate Sebut Three Lions Harus Belajar Banyak dari Panzer

  1. Inggris menang 2-0 dalam pertemuan terakhir mereka dengan Jerman Juni lalu di Kejuaraan Eropa. The Three Lions belum pernah memenangkan pertandingan berturut-turut melawan mereka sejak tujuh pertandingan berturut-turut antara tahun 1935 dan 1966, pertandingan terakhir adalah final Piala Dunia.
  2. Jerman gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Inggris (0-0 pada November 2017 dan 0-2 pada Juni 2021), sebanyak gabungan dari 16 pertandingan sebelumnya. Mereka tidak pernah melewati tiga pertandingan berturut-turut tanpa gol melawan Three Lions.
  3. Ini hanya pertandingan tandang non-persahabatan ketiga Inggris melawan Jerman – dua lainnya adalah hasil imbang tanpa gol dalam kualifikasi Kejuaraan Eropa pada Mei 1972 di Olympiastadion di Berlin dan kemenangan 5-1 dalam kualifikasi Piala Dunia pada September 2001 di Olympiastadion di Munich.
  4. Jerman kalah delapan kali di kandang melawan Inggris di semua kompetisi, dua kali lebih banyak dari kekalahan mereka melawan negara lain. Kekalahan kandang terbaru mereka melawan Three Lions adalah dalam pertandingan persahabatan Maret 2016, kalah 3-2 dari keunggulan 2-0.
  5. Hans-Dieter Flick telah memenangkan empat pertandingan kandang pertamanya sebagai manajer tim nasional Jerman dengan skor agregat 19-1. Satu-satunya manajer Jerman yang memenangkan lima pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih adalah Berti Vogts antara 1990 dan 1992, memenangkan enam pertandingan pertamanya.
  6. Jude Bellingham, yang belum berusia 19 tahun hingga 29 Juni, telah membuat 13 penampilan untuk Inggris. Satu-satunya pemain yang mendapatkan caps lebih banyak untuk tim senior pria Inggris sebelum ulang tahun ke-19 adalah Wayne Rooney (19).
  7. Harry Kane telah mencetak gol di kedua penampilannya di Inggris melawan Jerman, mencetak satu gol setiap kali dalam kemenangan pada Maret 2016 dan Juni 2021. Hanya dua pemain Inggris yang pernah mencetak tiga gol melawan Jerman, keduanya sebagai bagian dari hat-trick: Geoff Hurst di final Piala Dunia 1966 dan Michael Owen di kualifikasi Piala Dunia 2001.



#Fakta #Menarik #Jelang #Duel #Klasik #Jerman #Inggris #UEFA #Nations #League

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.