Pertama dalam Sejarah, Inggris Dikalahkan Hungaria sejak 60 Tahun

  • Share
Pertama dalam Sejarah, Inggris Dikalahkan Hungaria sejak 60 Tahun

Wartaindustri.id – Timnas Inggris secara mengejutkan tumbang di tangan Hungaria dengan skor 0-1 dalam laga UEFA Nations League, Sabtu (4/6/2022) malam WIB. Kekalahan ini membuat The Three Lions cetak sejarah karena tumbang pertama kali dari Hungaria sejak 60 tahun terakhir.

Tengah melakukan persiapan menghadapi putaran final Piala Dunia Qatar yang dimulai akhir tahun ini, Inggris secara mengejutkan tampil lebih buruk dibandingkan dengan tuan rumah dalam laga di Budapest ini, dan bahkan beruntung mengakhiri babak pertama dengan seri tanpa gol.

Tuan rumah terus menekan sampai mendapatkan ganjaran ketika Szoboszlai mengonversi tendangan penalti pada menit ke-66 setelah Zsolt Nagy dilanggar oleh bek Chelsea Reece James. Keputusan penalti sempat diprotes oleh para pemain Inggris.

Inggris kemudian balik menekan dalam upayanya menyamakan kedudukan, tetapi mereka tidak dapat menciptakan peluang berarti sehingga memastikan kampanye Nations League mereka diawali dengan start yang mengecewakan, padahal lawan berikutnya mereka adalah Jerman yang sama-sama masuk Grup Tiga League A, demikian Reuters.

Baca Juga:
Prediksi Italia vs Jerman di UEFA Nations League Malam Ini: Skor, H2H hingga Susunan Pemain

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Finlandia ditahan seri 1-1 oleh Bosnia and Herzegovina. Finlandia unggul lebih dulu dari gol penalti ciptaan Teemu Pukki pada menit 45+1. Tuan rumah sempat menyangka mengakhiri laga ini dengan kemenangan namun Smail Prevljak memupus harapan Finlandia dengan golnya pada menit 90+3.

Sementara itu tim lemah Luksemburg secara mengejutkan menang 2-0 atas tuan rumah Lithuania berkat dua gol yang dilesakkan Danel Sinani pada menit ke-44 dan 78, sedangkan Armenia menundukkan tamunya Republik Irlandia dengan kemenangan tipis 1-0 berkat gol Eduard Spertsyan pada menit ke-74.

(Antara)



#Pertama #dalam #Sejarah #Inggris #Dikalahkan #Hungaria #sejak #Tahun

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *