Batal Dinaturalisasi, Ragnar Oratmangoen Punya Catatan Mentereng di Eropa

  • Share
Batal Dinaturalisasi, Ragnar Oratmangoen Punya Catatan Mentereng di Eropa

Wartaindustri.id – Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen masuk dalam 10 besar pemain yang mencatatkan statistik take-ons berhasil di sepak bola Eropa.

Sebagai informasi, take-ons merupakan usaha seorang pemain yang menggiring bola melewati lawannya. Nah, Ragnar Oratmangoen ternyata masuk dalam 10 besar pemain yang berhasil mencatatkan statistik itu dari tujuh liga top Eropa dalam musim 2021/2022.

Melansir dari akun Twitter @squwaka pada Minggu (4/6/2022), pemain yang paling banyak mencatatkan take-ons adalah bintang Newcastlet United, Allan Saint-Maximin sebanyak 150.

Kemudian disusul oleh Kylian Mbappe (111) dan Adama Traore di ururtan ketiga (107). Banyak nama besar dalam daftar itu seperti Rafael Leao serta Vinicius Junior.

Baca Juga:
Jadwal Turnamen Toulon 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko, Laga Penentuan ke Semifinal

Menariknya ada pemain keturunan Indonesia yang juga masuk dalam daftar tersebut. Ragnar Oratmangoen mencatatkan 85 tak-ons dalam musim 2021/2022.

Sementara itu, nama Ragnar Oratmangoen bermain di klub Eredivisiie Belanda, Go Ahead Eagles pada musim 2021/2022. Total ia mencatatkan 33 penampilan dalam semusim dengan sumbangan empat assist.

Pemain berusia 24 tahun ini juga sempat masuk rekomendasi Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia. Sayangnya namanya kemudian dicoret dari prioritas.

PSSI saat ini sedang memprioritaskan naturalisasi tiga pemain keturunan. Mereka yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama untuk membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Sudah Tiba di Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023



#Batal #Dinaturalisasi #Ragnar #Oratmangoen #Punya #Catatan #Mentereng #Eropa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.