Fabio Quartararo Beberkan Alasan Bertahan di Yamaha

  • Share
Fabio Quartararo Beberkan Alasan Bertahan di Yamaha

Wartaindustri.id – Juara dunia Fabio Quartararo membeberkan alasan dirinya bertahan di Yamaha untuk dua musim ke depan setelah memperpanjang kontrak dengan pabrikan Jepang itu pada Kamis (2/6/2022) menjelang MotoGP Catalunya di Spanyol.

Padahal, sang pebalap Prancis tak jarang dibuat frustrasi pada awal musim ini melihat performa Yamaha yang tertinggal dalam hal top speed.

Dia dan manajernya bahkan sempat membuka pembicaraan dengan pabrikan lain guna membuka kemungkinan berlabuh ke tim-tim rival Yamaha.

Namun, pada Kamis Yamaha mengumumkan perpanjangan kontrak Quartararo sebagai pebalap tim pabrikan ini hingga 2024.

Baca Juga:
Fabio Quartararo Resmi di Yamaha sampai 2024

“Tujuan pertama saya adalah mendapat motor dan proyek terbaik seperti yang saya katakan sebelumnya,” kata Quartararo dalam jumpa pers pralomba di Catalunya seperti dikutip MotoGP, Kamis seperti dimuat Antara.

“Mereka (Yamaha) meyakinkan saya karena mereka membawa orang-orang baru, mereka bekerja sangat keras dan mereka tahu di mana mereka harus berbenah. Dulu mungkin mereka bekerja di sejumlah area berbeda tapi mereka tidak menerima bahwa motor mereka lebih lambat dari yang lainnya.”

“Sekarang mereka paham itu dan mereka benar-benar bekerja membenahi titik kelemahan itu, jadi itu yang membuat saya mengambil keputusan untuk tetap di Yamaha,” kata Quartararo yang baru menang balapan satu kali musim ini di Portugal.

Quartararo meraih titel MotoGP pertamanya pada tahun perdananya berseragam tim Monster Energy Yamaha pada 2021.

Pebalap berusia 23 tahun itu telah mengantongi enam kemenangan dan 14 podium bersama tim pabrikan, serta tiga kemenangan dan 10 podium ketika membela tim satelit SRT dalam dua tahun pertamanya di kelas premier.

Baca Juga:
Janji Fabio Quartararo Jelang MotoGP Catalunya 2022, Siap Pertahankan Tren Positif!

Selain itu, 16 pole position dan 38 posisi start terdepan dari 59 Grand Prix dia amankan di atas motor YZR-M1.



#Fabio #Quartararo #Beberkan #Alasan #Bertahan #Yamaha

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.