Cari Pengganti Henrikh Mkhitaryan, AS Roma Dekati Isco

  • Share
Angkat Kaki dari Santiago Bernabeu, Isco: Selamat Tinggal, Hala Madrid

Wartaindustri.id – Klub Liga Italia AS Roma dikabarkan tengah mencoba mendatangkan gelandang Real Madrid Isco setelah terancam kehilangan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip Antara dari football-italia, Kamis, AS Roma saat ini tengah berusaha meyakinkan Mkhitaryan untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun yang bernilai 3,5 juta euro (sekitar Rp54 miliar) per tahun.

Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini (kiri) melakukan selebrasi bersama Henrikh Mkhitaryan setelah mencetak gol ke gawang Torino dalam laga pekan ke-12 Liga Italia, di Stadion Olimpico, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. [Vincenzo PINTO / AFP]

Meski begitu, pemain asal Armenia itu dikabarkan lebih tertarik untuk menerima tawaran dari klub Liga Italia lainnya Inter yang memberikan kontrak berdurasi dua musim, sesuatu yang lebih disukai oleh Mkhitaryan.

Dilaporkan oleh Calciomercato, AS Roma yang dihadapkan dengan kemungkinan kehilangan Mkhitaryan sehingga mulai mempertimbangkan mendatangkan Isco dari Los Blancos.

Baca Juga:
Resmi, Real Madrid Umumkan Perekrutan Antonio Rudiger

Pemain asal Spanyol itu dinilai memiliki pengalaman dan mampu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Mkhitaryan dan menjadi tambahan bagus untuk skuad AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho.

Saat ini, dikabarkan pihak AS Roma dan Isco tengah melakukan pembicaraan dan diketahui pemain berusia 30 tahun itu telah mengumumkan akan meninggalkan Real Madrid setelah memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni mendatang.

Diketahui, AS Roma bukan satu-satunya klub yang tertarik mendatangkan Isco, dikabarkan juga AC Milan ingin merekrut mantan pemain Malaga tersebut, namun hingga kini, Giallorossi masih dipandang sebagai yang terdepan.

AS Roma difavoritkan untuk mendatangkan Isco karena klub asal Ibu Kota Italia tersebut menawarkan kontrak yang berdurasi tiga tahun, namun pemain tersebut memiliki gaji yang cukup tinggi yaitu 6,5 juta euro atau sekitar Rp100 miliar per tahun.

Pada musim ini, Isco tercatat tidak menjadi pilihan utama Real Madrid di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti dengan hanya mencatatkan 17 penampilan dan mencetak dua gol di Liga Spanyol serta Piala Raja.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 Pilihan Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri Dicoret

Pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez itu datang ke Real Madrid pada musim panas 2013 dari Malaga dan total telah bermain sebanyak 353 pertandingan untuk El Real dan menyumbangkan 53 gol serta 56 assist dari 19.705 menit bermain.



#Cari #Pengganti #Henrikh #Mkhitaryan #Roma #Dekati #Isco

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.