3 Kelemahan Timnas Indonesia saat Ditahan Imbang Bangladesh

  • Share
3 Kelemahan Timnas Indonesia saat Ditahan Imbang Bangladesh

Wartaindustri.id – Timnas Indonesia gagal menuai hasil positif saat bertanding melawan Bangladesh dalam laga uji coba FIFA matchday, Rabu (1/6/2022) malam.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, skuad ‘Merah Putih’ cuma meraih hasil imbang 0-0. Ini jelas hasil yang mengecewakan buat Rachmat Irianto dan kolega.

Bukan tanpa sebab, Bangladesh di atas kertas jauh kualitasnya dari Timnas Indonesia. Ini juga terlihat dari jalan pertandingan selama 90 menit.

Pemain timnas Indonesia, Marc Klok ketika menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. [PSSI]

Timnas Indonesia sebetulnya mampu menguasai jalannya pertandingan dan lebih banyak memberi ancaman, namun tidak ada satu pun peluang yang berbuah jadi gol.

Baca Juga:
3 Catatan Menarik saat Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh Tanpa Gol

Memang, ada beberapa faktor yang besar kemungkinan membuat penampilan Timnas Indonesia menjadi tidak maksimal.

Di antaranya tidak ada sosok Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, dan para pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama yang bisa bermain.

Meski begitu, ada beberapa kelemahan lain yang ada di kubu skuad arahan Shin Tae-yong ini. Berikut ulasannya!

1. Kurang Kreativitas

Hal paling mencolok dari permainan Timnas Indonesia melawan Bangladesh kemarin adalah minimnya kreativitas yang ditunjukkan oleh para pemain.

Baca Juga:
Aksi Individu Ronaldo Kwateh di Turnamen Toulon Jadi Sorotan, Bikin Lawan Kena Nutmeg

Aliran bola yang tidak terlalu lancar dari lini tengah menjadi salah stau penyebab utama permainan Timnas Indonesia jadi monoton.



#Kelemahan #Timnas #Indonesia #saat #Ditahan #Imbang #Bangladesh

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *