Persija vs Sabah FC, Thomas Doll Kesampingkan Hasil Akhir

  • Share
Persija vs Sabah FC, Thomas Doll Kesampingkan Hasil Akhir

Wartaindustri.id – Persija Jakarta akan melakoni partai uji coba melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022). Ini merupakan pertandingan pertama Persija jelang menatap Liga 1 2022/2023.

Meski akan jadi pertandingan debutnya, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak berpikir soal hasil. Ia menjadikan laga melawan tim asal Malaysia itu sebagai ajang mengukur kekuatan tim.

Juru taktik asal Jerman itu ingin melihat perkembangan pemain setelah dua pekan mendapat gemblengannya. Hal itu dinilai penting untuk menentukan program latihan berikutnya.

“Bagi saya yang penting saat ini adalah kami harus membawa pemain ke kondisi yang lebih baik. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan di waktu liburan,” kata Thomas Doll dalam keterangan resmi klub, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga:
Jalani Turnamen Pramusim, Kapten Persija Tekankan Adaptasi Hadirnya Penonton

“Kami pun memiliki pemain baru di mana kami tidak tahu seberapa baik sesi latihan di klub sebelumnya. Jadi, bagi saya saat ini hanya memikirkan hari demi hari untuk meningkatkan performa pemain, termasuk di laga uji coba,” tegasnya.

Senada dengan pelatih, Makan Konate pun menilai laga kontra Sabah FC sebagai media pengaplikasian hasil yang didapat selama berlatih.

Perlu diketahui, menu latihan yang dilahap Makan Konate dan kawan-kawan masih fokus menyentuh area fisik. Sehingga penting diketahui dari uji coba untuk latihan taktik.

“Kami akan uji coba untuk membangun performa pemain. Semoga kondisi fisik kami sudah menunjukkan level yang baik. Kami harus bekerja keras karena setelah laga uji coba akan ada turnamen pramusim,” ujar Konate.

Ini merupakan pertandingan pertama Persija jelang Liga 1 2022/2023 di hadapan Jakmania setelah pandemi Covid-19. Setelah itu, Macan Kemayoran bakal berpartisipasi di turnamen pramusim.

Baca Juga:
Ada Hal Penting yang Ingin Dilihat, Borneo FC Gelar Uji Coba dengan Tim Lokal di Yogyakarta

Adapun di turnamen itu, Persija berada di Grup B bersama tuan rumah Borneo FC Samarinda, Barito Putera, Rans Nusantara FC, dan Madura United.



#Persija #Sabah #Thomas #Doll #Kesampingkan #Hasil #Akhir

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.