Media Malaysia Soroti Batalnya Timnas Indonesia Berlatih karena Lapangan Belum Dipesan

  • Share
Naturalisasi Belum Rampung, Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Ditawari Gabung Latihan Timnas

Wartaindustri.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa skuad Garuda batal berlatih di Stadion Madya karena lapangan belum dipesan. Insiden ini kemudian disorot media Malaysia.

Timnas Indonesia sejatinya akan menjalani latihan perdana di Stadion Madya, demi mempersiapkan diri untuk laga FIFA Matchday menghadapi Bangladesh.

Sayangnya latihan tersebut urung terjadi karena alasan lapangan belum dipesan. Masalah itu juga disorot oleh media Malaysia.

“Timnas Indonesia terpaksa harus melupakan hasrat untuk latihan perdana mereka untuk perlawanan menentang Bangladesh,” tulis laporan semuanyabola.com dilansir pada Jumat (22/5/2022).

Baca Juga:
Alumni Premier League dan La Liga, Jordi Amat Siap Transfer Ilmu ke Timnas Indonesia

Pelatih sepak bola Timnas Indonesia Shin Tae-yong berlari saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sebagai persiapan jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni di Bandung dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni di Kuwait. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU.

“Masalah kegagalan itu karena pengurus tidak memesan satdion yang seharusnya menjadi tempat latihan skuad Shin Tae-yong,” imbuh laporan tersebut.

Shin Tae-yong sendiri mengaku malu karena skuadnya batal berlatih di Stadion Madya. Saat mereka ingin berangkat ke lokasi, tapi lapangan belum dipesan.

“Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking,” ucap Shin Tae-yong kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Kendati begitu, pelatih asal Korea Selatan itu langsung memindahkan tempat latihan ke hotel di mana para skuad Garuda menginap. Shin Tae-yong menegaskan hal itu tak boleh terjadi lagi.

“Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Namun, ke depan ini tidak boleh terjadi lagi,” imbuhnya.

Baca Juga:
Carragher Sebut Madrid Cuma Beruntung, Yakin Liverpool Juara Liga Champions

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh pada Rabu (1/6/2022). Laga ini dilangsungkan sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.



#Media #Malaysia #Soroti #Batalnya #Timnas #Indonesia #Berlatih #karena #Lapangan #Belum #Dipesan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *