Dewangga Ingin Laga Kontra Timor Leste Jadi Titik Kebangkitan Timnas Indonesia

  • Share
Dewangga Ingin Laga Kontra Timor Leste Jadi Titik Kebangkitan Timnas Indonesia

Wartaindustri.id – Bek andalan timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga berharap timnya bisa menjadikan laga kontra Timor Leste sebagai batu loncatan untuk bangkit dan menyapu bersih kemenangan di laga sisa Grup A SEA Games 2021.

Duel timnas Indonesia vs Timor Leste akan tersaji dalam matchday kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Laga ini sangat penting bagi Garuda Muda demi menjaga kans lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 setelah di matchday pertama harus kalah telak dari Vietnam dengan skor 0-3.

“Kami berharap dengan kemenangan melawan Timor Leste, akan berlanjut meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya hingga kami meraih emas di SEA Games 2021 ini. Tentu kami harus bekerja keras, disiplin, dan selalu fokus,” kata Alfeandra Dewangga dalam rilis PSSI.

Baca Juga:
Tak Anggap Remeh, Timnas Indonesia Matangkan Penyelesaian Akhir Jelang Hadapi Timor Leste

Indonesia dan Timor Leste sama-sama menatap laga ini dengan hasil buruk. Skuad Garuda Muda kalah 0-3 dari Vietnam pada matchday pertama, sementara Lafaek Junior sudah dua kali kalah.

Sebelum takluk 2-3 dari Myanmar, Timor Leste lebih dulu dihancurkan Filipina dengan skor telak 0-4. Hasil itu membuat mereka untuk sementara berada di dasar klasemen Grup A.

Bagi Indonesia, pertandingan kontra Timor Leste sangat penting. Kekalahan di matchday pertama membuat skuad Garuda Muda harus menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa demi bisa lolos ke babak semifinal setidaknya sebagai runner-up grup.

Jika gagal menyapu bersih tiga pertandingan sisa, kans timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke fase knock-out akan sangat sulit dan kemungkinan besar harus mengandalkan hasil pertandingan negara lain.

Di atas kertas, timnas Indonesia U-23 memiliki komposisi tim yang lebih mumpuni dari Timor Leste. Apalagi, Lafaek tidak diperkuat oleh penyerang andalannya, Paulo Gali di SEA Games 2021 ini.

Baca Juga:
SEA Games 2021: Pencak Silat Alami Perubahan Jadwal, Potensi Medali Emas Indonesia Mundur

Meski demikian, Timor Leste tetap harus diwaspadai. Tim asuhan Fabio Magrao sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk multi cabang olahraga dua tahunan ini.

Dewangga menegaskan persiapan timnas Indonesia U-23 untuk laga ini sudah sangat baik. Dia dan rekan-rekannya termotivasi untuk meraih kemenangan di samping tak ingin meremehkan lawan.

“Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali,” kata Dewangga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Dewangga #Ingin #Laga #Kontra #Timor #Leste #Jadi #Titik #Kebangkitan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.