Tanpa Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek, Timnas Indonesia U-23 Dianggap Alami Kerugian Besar

  • Share
Tanpa Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek, Timnas Indonesia U-23 Dianggap Alami Kerugian Besar

Wartaindustri.id – Ada 2 pemain timnas Indonesia U-23 yang absen di SEA Games 2021, yaitu Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek. Media Vietnam menyebut skuad Garuda Muda alami kerugian besar.

Shin Tae-yong sebelumnya memanggil 29 nama untuk mengikuti pemusatan pelatihan timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Kemudian pelatih asal Korea Selatan itu memangkasnya menjadi 20 pemain yang dibawa ke SEA Games 2021.

Dari 20 nama tersebut, ada dua wonderkid yang absen. Mereka adalah Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek yang tak bisa membela skuad Garuda Muda dengan alasan berbeda.

Ramai Rumakiek pertamanya dinilai mangkir dalam pemanggilan timnas Indonesia U-23. Sebab, ia tak ada jawaban ketika dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga:
Manchester City Gugur di Liga Champions, Pep Guardiola Kena Kutukan Dukun Afrika?

Nah, usut punya usut ternyata Rumakiek mengalami cedera. Pemain Persipura Jayapura ini kemudian mendapatkan perawatan dari PSSI.

Kemudian Pratama Arhan absen karena tidak dilepaskan oleh pihak klubnya, Tokyo Verdy. Eks PSIS Semarang terpaksa fokus dengan klub barunya di Liga Jepang.

Selebrasi Melvin Ramai Rumakiek setelah menjebol gawang Taiwan (dok. pssi.org)

Nah, absennya Ramai Rumakiek dan Pratama Arhan yang tak bisa membela timnas Indonesia U-23 merupakan kerugian besar bagi Shin Tae-yong.

“Ramai Rumakiek dianggap sebagai bakat khusus sepak bola Indonesia. PSSI berusaha keras untuk membantunya tampil di SEA Games 2021, tapi gagal,” tulis laporan soha.vn.

“Pratama Arhan tak bisa kembali ke timnas Indonesia U-23 karena Tokyo Verdy menolak melepasnya. Arhan meraih gelar ‘Pemain Muda Terbaik’ di Piala AFF 2020,” sambungnya.

Baca Juga:
Prediksi Eintracht Frankfurt vs West Ham di Liga Europa Malam Ini

Kendati demikian, Shin Tae-yong telah melakukan pergantian sepadan. Pasalnya dalam posisi winger, ada nama Saddil Ramdani yang bergabung, sedangkan di posisi bek kiri ada nama Rio Fahmi serta Firza Andika.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tanpa #Pratama #Arhan #dan #Ramai #Rumakiek #Timnas #Indonesia #U23 #Dianggap #Alami #Kerugian #Besar

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.