Manajemen Persija Bebaskan Pelatih Anyar Thomas Doll Bawa Asisten

  • Share
Manajemen Persija Bebaskan Pelatih Anyar Thomas Doll Bawa Asisten

Wartaindustri.id – Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra, mengatakan pihak manajemen membebaskan pelatih anyar Thomas Doll membawa ‘gerbong’ sendiri dalam menangani skuad Macan Kemayoran.

Pelatih asal Jerman itu bakal turut membawa empat asisten dan merekomendasikan pemain asing.

“Terkait asisten, tadi Doll menyebut akan membawa empat asisten. Satu asisten teknis, pelatih kiper, pelatih kebugaran, dan juga movement specialist. Semua belum tentu dari Jerman, tetapi semua adalah pilihannya,” ujar Ganesha saat ditemui di Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat malam seperti dimuat Antara.

Thomas Doll saat masih menjadi pelatih Hanover.Christof STACHE/AFP

Selain membawa asisten, Doll juga bakal turut merekomendasikan pemain asing untuk memperkuat Persija. Mohamad Prapanca selaku presiden klub pun memberikan lampu hijau.

Baca Juga:
Pelatih Baru Persija Thomas Doll Datang Lebih Cepat ke Jakarta untuk Agenda Pramusim

“Dia juga sudah tanya kepada saya boleh bawa pemain atau tidak? Ya boleh-boleh saja. Karena kembali lagi, itu pemain asing bagus atau tidak itu kan pilihan dia. Kami kasih privilege. Waktu kami pilih Thomas Doll, semua materi pemain kami kirim, bahkan yang sudah habis kontrak,” kata Prapanca.

Ganesha pun menimpali bahwa pihak manajemen hanya sebatas memberikan saran dan informasi. Adapun untuk pemilihan pemain jadi ranah sang pelatih.

“Ada pemain yang memang rekomendasi dari Thomas Doll, ini jadi wujud bahwa dia memang diberikan kebebasan oleh manajemen dalam ranah-ranah yang sifatnya teknis,” ujar Ganesha.

Selain itu, Doll juga akan dibantu penerjemah. Meski tidak menyebut nama, Ganesha mengatakan bahwa posisi penerjemah bukan sosok baru di Persija dan pernah turut membantu tim meraih gelar juara Liga Indonesia pada 2001.

“Musim ini salah satu asisten Persija bisa berbahasa Inggris dengan fasih dan pernah belajar di Birmingham. Profilnya kuat, mantan pemain Persija, alumnus juara Liga Indonesia 2001,” ujar Ganesha.

Baca Juga:
5 Klub Liga 1 yang Cocok untuk Marko Simic usai Tinggalkan Persija, Salah Satunya Persib Bandung

Thomas Doll rencananya bakal bertolak ke Indonesia pada 15 Mei atau lebih cepat dari rencana awal yakni Juni. Ini dilakukan guna menghadapi tes pramusim.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Manajemen #Persija #Bebaskan #Pelatih #Anyar #Thomas #Doll #Bawa #Asisten

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.